Ebook Perbatasan

Ebook Perbatasan

Pertama: Anda harus mempunyai alamat Email untuk pengiriman E-Book. Kedua : Trasnfer uang sesuai dengan harga E-Book yang anda inginkan ke rekening sebagai berikut: BNI-0237919616: Mandiri-1190005368079: BRI-368001001829503:BCA-2761718888 a.n Harmen Batubara. Ketiga: Setelah Transfer silahkan memberi tahu lewat E-mail dengan melampirkan bukti transfer dan alamat E-mail anda. Keempat : Setelah semua Ok kami akan mengirimkan E-Book format Pdf ke email anda. Anda bisa hubungi kami lewat email : harmenbatubara@gmail.com atau Hp 0818173382

ebook perbatasan

 

Tapal Batas

  • Tapal Batas Profil Wilayah Perbatasan Indonesia
  • Jumlah halaman-415 halaman
  • ISBN-978-602-336-225-7
  • Rp75000

Sebagai negara Kepulauan Indonesia wajib memberikan jaminan bahwa wilayahnya sebagai wilayah yang aman untuk dilewati oleh masyarakat internasional; baik itu untuk maksud damai maupun untuk maksud perang dengan segala persyaratan dan konsekwensinya. Jalur strategis sebagai pendukung kepentingan perdagangan, pergerakan sumber daya energi dan makanan (sea lanes of trade/ SLOT) serta merupakan jalur supra strategis militer (sealanes of communi cations/SLOC).Perbatasan darat Indonesia dengan negara tetangganya masih banyak yang belum selesai.Secara detail jarang orang mengerti seperti apa sebenarnya penetapan dan penegasan batas darat Indonesia dilakukan. Kenapa begitu susahnya menyelesaikan masalah perbatasan tersebut.

Buku ini Secara sederhana bermaksud untuk memberikan gambaran secara spesifik tentang penetapan dan penegasan perbatasan darat antara Indonesia dengan negara tetangga. Bagi mereka yang belum akrab dengan wilayah perbatasan tetapi ingin berinvestasi di wilayah ini, cocok buat mereka. Buku ini juga bermanfaat bagi mereka yang karena tugas dan jabatannya terkait perbatasan, tetapi masih awam dengan wilayah tersebut. Karena mereka dapat mengetahui bagaimana perbatasan itu tetapkan, ditegaskan kembali, juga dipaparkan kondisi riel wilayah perbatasan yang meliputi seluruh wilayah Kabupaten di sepanjang perbatasan. Sehingga mereka bisa atau dapat melihat potensi wilayah perbatasan cocoknya dikembangkan sebagai apa? Baik dari dalam maupun dengan negara tetangga.

BELI VERSI CETAKNYA DI SINI

Batas Laut Profil Perbatasan Indonesia
Jumlah halaman 329 halaman
ISBN 978-602-336-290-5
Rp 75000
profil perbatasan indonesia
Indonesia sebagai negara kepulauan kerap juga dijuluki Benua Maritim-dipagari oleh tiga jenis batas wilayah laut, yaitu Batas Laut Teritorial, Landas Kontinen, dan Zona Ekonomi Eksklusif. Indonesia memiliki 10 negara tetangga yang perairannya berbatasan langsung dengan wilayah Nusantara dan sampai kini belum ada satupun yang sudah selesai. Mereka adalah India, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, Kepulauan Palau, Papua New Guinea, Australia, dan Timor Leste. Dari seluruh perbatasan Indonesia dengan negara tetangga, batas terpanjang memang dengan Malaysia. Baik perbatasan darat, begitu juga dengan batas lautnya.
Buku ini mencoba menjelaskan bagaimana karakter batas laut negara kepulauan kita dan juga menjelaskan bagaimana batas itu di ukur, dirundingkan, disepakati dan ditegaskan. Secara teknis penegasan batas laut tidaklah susah. Mulai dari membuat kesepakatan terkait, dasar hukum yang dijadikan kesepakatan; kesepakatan atau semua UU atau Traktat yang pernah terkait dengan sejarah wilayah tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan kesepakatan atas Peta yang dijadikan sebagai acuan, begitu juga dengan Teknis dan Metoda penentuan Titi Dasar (TD), Titik Pangkal, Titik Terendah air pasang laut, tinggi air rata-rata laut dll.

7 Cara Menulis Artikel Yang Disukai Oleh Koran
Jumlah halaman -263 halaman
ISBN-978-602-1062-76
Cetakan ke-2
Harga : Rp 75000

7 Cara menulis utk koran

Mengirimkan artikel ke suatu harian atau Koran atau umumnya kolom opini di media massa, mungkin menjadi dambaan bagi para penulis. Entah menulis untuk koran berskala nasional atau pun lokal, yang jelas ada prestise tersendiri bagi penulisnya serta kepuasan berbagi perspektif pada masyarakat. Namun demikian, kita harus punya perhitungan sebab kita akan bersaing dengan banyak penulis profesional. Keraskah persaingan itu? Jawabnya tentu relative. Kalau tulisan anda memang bagus dan berkualitas serta pada waktu yang tepat, maka kemungkinan artikel anda untuk dimuat besar sekali. Tetapi apakah itu suatu jaminan? Tentu tidak, sebab pada ahirnya yang berhak menentukan dimuat tidaknya tulisan anda tersebut tergantung Redaksi dan Pimpinan Redaksinya.

Buku 7 Cara Menulis Artikel Yang Disukai Koran memperlihatkan bahwa dalam upaya menulis di media arus utama ini, kita perlu banyak belajar dari penulis lain tentang keberhasilan mereka menembus media massa. Yakni dengan membaca artikel-artikel mereka serta memperhatikan waktu artikel tersebut dimuat. Salah satu rubrik paling polpuler adalah opini, dimana banyak penulis profesional begitu antusias menulis di sini. Karena itu, saya ingin mengatakannya di sini, bahwa mencoba kemampuan menulis anda bisa diukur dari sisi ini. Meski demikian bukan berarti sebuah tulisan yang tidak bisa dimuat di suatu kolom opini Surat Kabar berarti tulisan tersebut jelek. Dalam hal ini ada terpaut soal selera.

Membangun Halaman Depan Bangsa
Jumlah halaman-448 halaman
ISBN-978-602-1032-59-6
Cetakan ke -2
Harga      : Rp 75000

hal depan bangsa

Membangun Halaman Depan Bangsa. Catatan Blog Seorang Prajurit Perbatasan. Wilayah perbatasan Negara Kepulauan Nusantara merupakan Kawasan perlintasan perdagangan dunia yang begitu strategis. Perdagangan dunia yang menghubungkan dua Samudra dan dua Benua. Sampai saat ini sudah dinikmati dan dirasakan oleh negara tetangga. Singapura dan sebentar lagi Malaysia, dua negara tetangga yang mampu menyuguhkan layanan, sarana dan prasarana kelas dunia yang fungsional dengan cita rasa dan keramah tamahan dari timur. Padahal dari segi apapun, kalau Indonesia bisa menyediakan infrastruktur, menata diri, dan bersolek rupa maka dibandingkan dengan negara manapun di sekitarnya pastilah tetap jauh lebih unggul. Dalam kondisi seperti itulah maka penulisan buku ini. Buku dengan judul MEMBANGUN HALAMAN DEPAN BANGSA DI PERBATASAN dilakukan. Serial Catatan Blog Seorang Prajurit Perbatasan.
Dari sisi ekonomi perbatasan sejatinya harus didukung dengan sarana infrastruktur dan regulasi yang fungsional yang bisa menghadirkan para pengusaha, penggiat bisnis di wilayah perbatasan. Pada lokasi-lokasi tertentu di perbatasan kita harus didukung dengan kehadiran Lapangan Terbang yang mampu dimanfaatkan bagi pergerakan logistik nasional, sarana yang bisa dimanfaatkan untuk pertahanan, bisa dimanfaatkan pesawat tempur bagi pengamanan wilayah. Di perbatasan semestinya ada berbagai sarana ekonomi, baik berupa Ekonomi Khusus, gerai perdagangan atau apalah namanya yang mampu memfasilitasi bagi kelancaran perdagangan barang dan pergerakan orang. Pemda perbatasan di tuntut untuk mempunyai berbagai sarana dan fasilitas penunjang perdagangan dan pariwisata. Pemda perbatasan harus diperkuat dengan kemampuan sesuai dengan kebutuhan realitas dan prediksi perkembangan yang akan ada. Itulah sejatinya ide-ide yang ada pada saat Catatan Blog Seorang Prajurit dari Perbatasan.

 7 Rahasia Menulis Artikel Opini Disukai Koran

Harga Rp : 50,000.

Mampukah anda membuat tulisan dan dimuat di Koran Nasional? Kalau belum. Mulailah berjenjang, urutkan dari Koran kecil di kota anda, kemudian ke kota tetangga dan seterusnya hingga Koran terbaik di negeri ini. Menurut saya ide seperti itu akan mampu menumbuhkan adrenalin kepenulisan anda, dan itu sesuatu yang menarik.

7 Rahasia menulis

Saya pernah berada pada kondisi seperti itu, tetapi motivasinya berbeda. Waktu tahun-tahun 70 an saat masih mahasiswa di UGM Yogyakarta, saya berjuang hanya untuk bisa menjadi penulis Koran demi mendapatkan honornya. Saat itu belum ada computer, belum ada wifi dan kehidupan Online. Yang ada barulah mesin tik dan Tip Eks sebagai penghapusnya. Di tengah berbagai keterbatasan dan kegiatan perkuliahan, saya melaku kan pelatihan menulis dengan otodidak ( Kisah selengkapnya sobat bisa lihat dibuku saya: Ketika Semua Jalan Seolah Tertutup… Menulis Malah Memberiku Semuanya). Hasilnya setelah enam bulan berjuang barulah satu tulisan saya dimuat di Koran  Dua Mingguan Eksponen di jalan KH Dahlan-Yogyakarta. Senangnya bukan main.

Dua bulan berikutnya, hampir semua Koran nasional sudah menerbitkan artikrl-artikrel saya. Yang Paling melegakan, saya dapat memperta hankan penghasilan honor dari tulisan saya antara 17-35 ribu rupiah perbulannya. Sebagai perbandingan, saya masih ingat anak bupati sahabat saya, yang kostnya di Realino waktu itu wesselnya baru sebesar Dua puluh lima ribu rupiah. Harga beras per Kg memang masih tiga puluh rupiah. Jadi harga satu artikel di harian Nasional seperti Kompas-Sinar Harapan dan Surabaya Post waktu itu bervariasi antara 17,500 sampai 30,000 rupiah atau setara dengan 580 kg-1000 kg beras ukuran sedang, sementara Koran Lokal seperti Kedaulatan Rakyat, Pikiran Rakyat dan Suara Merdeka bervariasi antara 1500-2500 rupiah. Berkaca dengan pengalaman ini maka menjadi penulis professional adalah soal kemauan dan target yang diinginkan.Jadi kalau anda mahasiswa dan ingin mebiayai kuliah anda dengan hasil honor dari menulis artikel, maka ebook ini perlu anda baca.

E-Book Bisa Gratis  Ebook ini Bisa Anda dapatkan Gratis Kalau anda membeli Salah satu Buku Serial Menulis dari Buku Perbatasan: Katika Jalan Tertutup Menulis Malah Memberiku Segalanya, Rahasia Sukses Penulis Preneur, dan 7 Cara Menulis Artikel Yang Disukai Oleh Koran. Emailkan saja bukti pembelian Anda ke : harmenbatubara@gmail.com atau SMS kan ke HP 0818173382 maka kami akan mengirimkan Ebook tersebut ke Anda.

  • Kategori       :   Politik
  • Harga           :   Rp 75.000
  • Pertahanan Kedaulatan Di Perbatasan
    Jumlah halaman -429 halaman
    ISBN-978-602-1032-58-9
    Cetakan ke-2

PERTAHANAN KEDAULATAN DI PERBATASAN. Bagaimana sebenarnya gelar kekuatan TNI kita di Perbatasan? Seperti apakah kemampuan Kodam Perbatasan kita terkait pertahanan di Perbatasan? Selama ini yang sering terjadi adalah kalau ada pelanggaran wilayah oleh pesawat asing, prajurit penjaga perbatasan kita itu baru setakat bisa mencatat, kapan, dimana dan oleh jenis pesawat apa pelanggaran itu dilakukan. Kemudian mereka merantingkan berita ke jadian itu ke atasannya- dan seterusnya dan seterusnya hingga sampai Kemhan. Oleh Kemhan diteruskan ke Kemlu, dan oleh kemlu dibuatlah nota protes atas kejadian yang terjadi seminggu yang lalu. Kedengarannya memang konyol, tapi hal seperti itulah yang terjadi. Beda dengan negara tetangga, begitu pesawat kita mendekat perbatasan, maka pesawat patroli mereka sudah menghampiri dan mengingatkan bahwa ada garis batas yang perlu diperhatikan.Maka persoalanpun selesai.

CaprajuritTas11D22

Buku ini diangkat dari tulisan Blog wilayahpertahanan.com,  saya telah berusaha meramunya sedemikian rupa, sehingga ia patut untuk dibaca oleh para pemerhati atau pencinta wilayah perbatasan. Pertama yang jadi rumusan adalah mempublikasikan arus pemikiran utama terkait perbatasan, hal ini biasanya saya angkat dari bahan berbagai diskusi yang mengemuka di lingkungan Kemhan tempat saya bekerja; kemudian dipadukan dengan berbagai pemikiran serupa dari lingkungan Perguruan Tinggi atau para ahli yang memang sudah lama menggeluti perbatasan.

BELI VERSI CETAKNYA DISINI

  • Kategori        :   Politik
  • Harga           :   Rp 75.000
  • Ketika Tugu Batas Digeser
    Jumlah halaman-425 halaman
    ISBN-978-602-336-144-6
    Cetakan ke-2

KETIKA TUGU BATAS DIGESER. CATATAN BLOG SEORANG PRAJURIT PERBATASAN. Saat kembali membaca Buku ini, saya teringat takkala Tim Penegasan Batas kami di kaki Gunung Jagoi, dekat Jagoi Babang Kalimantan Barat. Waktu itu jalan dari Seluas baru bisa dilalui dengan jalan kaki selama satu hari. Semua kebutuhan logistik dan peralatan hanya bisa diangkut dengan tenaga manusia. Padahal logistik itu tadinya diangkut oleh dua buah Truk dari Pontianak. Jumlah tenaga angkut ada 50 orang, ditambah anggota Tim Saya sebanyak 20 orang. Kalau itu di hitung dengan biaya yang sesungguhnya; tentulah tergolong mahal-maksudnya dibandingkan dengan uang yang kita pegang kala itu. Tetapi berkat pendekatan Teritorial, maka jadilah ia kerja sama sukarela persahabatan manunggalTNI dan Rakyat.

CaprajuritD22

Dalam penulisan Blog ini saya telah berusaha meramunya sedemikian rupa, sehingga ia patut untuk dibaca oleh para pemerhati atau pencinta wilayah perbatasan. Pertama yang jadi rumusan adalah mempublikasikan arus pemikiran utama terkait perbatasan, hal ini biasanya saya angkat dari bahan berbagai diskusi yang mengemuka di lingkungan Kemhan tempat saya bekerja; kemudian dipadukan dengan berbagai pemikiran serupa dari lingkungan Perguruan Tinggi atau para ahli yang memang sudah lama menggeluti perbatasan.

BELI VERSI CETAK DI SINI

Kategori       :   Politik
Harga           :   Rp 75.000
Persiapan Tes Masuk Prajurit TNI
Jumlah halaman-330 halaman
ISBN-978-602-1062-67-8

Panduan Tes Masuk Prajurit TNI merupakan buku panduan yang menyeluruh dalam membekali seorang calon prajurit dengan pengetahuan yang lengkap tentang apa saja yang harus di lakukan. Tentang apa saja yang harus dipersiapkan oleh seorang calon prajurit kalau ingin mengikuti tes masuk prajurit TNI. Persiapan yang meliputi cara bersikap, cara mempersiapkan persyaratan Administrasi; cara mempersiapkan diri dalam hal Kesemaptaan Jasmani; persiapan dalam hal Mental Ideplogi; dan persiapan dalam hal tes Psikologi. Kalau berbagai hal ini dapat anda persiapkan dengan baik, maka saya percaya anda akan berhasil jadi prajurit TNI.

aprajuritaBaD22

BELI VERSI BUKU DISINI                      DOWNLOAD RINGKASAN

Ketika masih di TNI AD dahulu, saya sering dimintakan bantuan oleh sanak saudara ataupun teman untuk menolong agar anak atau ponakannya bisa lolos seleksi jadi prajurit. Dari pengalaman seperti itulah saya tahu betul betapa polosnya anak-anak itu tentang proses seleksi jadi prajurit TNI itu. Sering saya katakan dengan pengetahuan kalian yang seperti ini (sangat minim) saya tidak percaya kalian akan lulus. Tapi untuk baiknya saya biasanya tes anak-anak itu terkait kesemaptaannya. Terus terang rata-rata mereka hanya bisa lari dalam 12 menit antara 2200-2400 m. Padahal nilai 100 untuk usia 18-25 tahun itu harus mampu lari sejauh 2800 meter. Belum lagi tentang hal-hal lainnya. Sehingga jadilah Buku Panduan ini. Saya percaya kalau mereka sudah membaca buku ini. Maka mereka sudah bisa mempersiapkan diri lebih baik dan jauh-jauh hari sebelum tes dilaksanakan. Dengan demikian kans mereka untuk lolos seleksi akan lebih besar.

  
Kategori    : Politik
Harga        : Rp 75.000
Ketika Semua Jalan Tertutup Menulis Malah Memberiku
Jumlah halaman -330 halaman
ISBN-978-602-1062-89-0
Cetakan ke -2 Buku ini sejatinya adalah penggalan pengalaman kehidupan penulis terkait MENULIS. Menulis  ternyata dapat tidak saja dapat membuka jalan baru bagi kelangsungan kehidupan disaat semua jalan seolah buntu. Menulis ternyata bila ditekuni dengan sungguh-sungguh dapat memberikan kehidupan yang tidak kalah menariknya. Sisi tersebut akan anda temukan di sini. Buku ini juga cocok  bagi mereka yang aslinya memang seorang penulis atau mereka yang akan menjadikan menulis sebagai jalan hidupnya. Buku ini juga memperlihatkan dunia dot com, dengan berbagai celah dan peluang yang ada di dunia online dilihat dari sisi seorang penulis.

penulisanaD22

BELI VERSI CETAK DISINI                                     DOWNLOAD RINGKASAN

Bisa dipahami penulis di era dot com ini memang mau tidak mau harus juga mempersiapkan atau berupaya membekali diri dengan perkembangan lingkungan dunia ke penulisan di era dot com  di era serba sentuh dan plug and play. Jadi buku ini tidak saja akan memperlihatkan pada anda bagaimana menekuni kreativitas penulis sebagai jalan kehidupan. Tapi juga sisi lain, dan kalau anda melakoninya secara profesional saya percaya anda akan menemukan dunia yang penuh berkah, dunia yang bisa memberikan anda kehidupan yang tidak kalah dengan kehidupan lainnya. Namun demikian pekerjaan menulis ini akan sangat berkembang kalau pada dasarnya memang anda senang menulis.

– Harmen Batubara
www.harmenbatubara.com

10 Langkah Efektif Memanangkan Pilkada

8 Colour Pages & 161 B/W Pages
Kategori    : Politik
Harga        : Rp 75.000

Indonesia yang maju dan Demokratis,  memberi kesempatan terbuka bagi siapa saja untuk menjadi seorang Gubernur, Bupati atau Walikota asal memenuhi persaratan. Demikian juga dengan kesempatannya, sekarang kian terbuka. Kalau anda merasa untuk Indonesia yang lebih maju  diperlukan para pemimpin seperti anda, pemimpin yang lebih  baik. Dan kalau anda merasa diri anda cukup baik untuk Indonesia? Maka sebaiknya anda harus maju dan ikut Pilkada. Begitu juga pesan kita untuk berbagai  organisasi kepemudaan atau organisasi Mahasiswa sudah sebaiknya dari awal membekali para kadernya dengan bekal yang dapat  mereka jadikan modal dasar  untuk menjadi  Pimpinan Daerah. Jangan ragu. Demokrasi membuka jalan bagi siapa saja yang mampu jadi pemimpin untuk ambil bagian. Tidak ada jeleknya kan? Habis jadi pimpinan daerah kemudian jadi Presiden? Jadi Menteri? Anda tentu tidak keberatankan?

BELI VERSI BUKU DISINI                 DOWNLOAD RINGKASAN

10 pangkah pilkada

Buku Tips ini kami harapkan dapat memberikan inspirasi yang hidup bagaimana caranya memenangkan Pilkada dengan elegan. Buku ini digali dari strategi Sun Tzu dalam memenangkan Perang. Strategi tersebut ternyata sangat cocok untuk dunia persaiangan. Baik dalam hal pemasaran, maupun dalam kehidupan persaingan kehidupan lainnya. Termasuk dalam hal Pilkada.Bacalah kami percaya, anda akan suka.

– Harmen Batubara
Penulis

  • Kategori    :     Politik
  • Harga        :     Rp 75.000
  • Strategi Sun Tzu Memenangkan Pilkada
    Jumlah halaman-235 halaman
    ISBN-978-602-1062-77 

Kesempatan menjadi seorang Gubernur, Bupati atau Walikota sekarang ini kian terbuka. Kalau anda merasa bahwa untuk Indonesia yang lebih baik maka diperlukan para pemimpin yang baik, dan kalau anda merasa bahwa diri anda cukup baik untuk Indonesia? Maka sebaiknya anda harus maju dan ikut Pilkada. Demikian juga dengan organisasi kepemudaan atau organisasi Mahasiswa sudah sebaiknya dari awal membekali para kadernya untuk mempersiapkan mereka jadi Pimpinan Daerah. Jangan ragu. Demokrasi membuka jalan bagi siapa saja yang mampu jadi pemimpin untuk ambil bagian. Tidak ada jeleknyakan?                                                                                                                                    asuntzua300Habis jadi pimpinan daerah kemudian jadi Presiden atau jadi Menteri? Anda tentu tidak keberatankan?  Kalau anda berminat maka buatlah rencanamu. Bagi para perencana, persiapan adalah tantangan, “gagal mempersiapkan dengan baik sama saja dengan merencanakan kegagalan itu sendiri”. Ungkapan ini juga berlaku dalam dunia politik praktis. Alam politik di era demokrasi modern berbeda dengan era sebelumnya. Dulu seorang pemimpin sudah ditetapkan sebelum dia lahir dan kemampuannya penuh dengan balutan mitos dan mistis secara turun-temurun. Tetapi setelah alam demokratis muncul maka mitos dan mistis seperti itu dihancurkan oleh logika dan rasionalitas. Orang tidak lagi mau dinina bobokkan maka kerja-kerja politik praktis menjadi sesuatu yang terukur dan terencana. Tapi pakah sesederhanaitu?

BELI VERSI CETAK DISINI             DOWNLOAD RINGKASAN DISINI

Seorang calon pemimpin tidak bisa lagi bersikap pasif bagai putra mahkota yang menunggu penobatan. Seorang politisi dituntut untuk melakukan aktivitas politik yang terencana dalam suatu manajemen yang baik. Setiap perencanaan tak berlaku seragam bagi setiap politisi. Seluruh perencanaan tersebut tentu harus disesuaikan dengan kondisi objektif politisi bersangkutan. Demikian juga calon Petahana dia boleh saja mempunyai berbagai kelebihan, tetapi soal mampu tidaknya memenangkan Pilkada itu bisa jadi soal lain lagi. Memang harus diakui dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), calon petahana memiliki kepercayaan diri yang luar biasa dibandingkan calon pendatang baru.

Penetapan & Penegasan Batas Negara
Jumlah halaman-359 halaman
ISBN-978-602-1062-54-8

Kategori: Text Book/Non Fiksi
Harga: Rp 75.000

Atau Beli Dengan Paypal US$6




Penetapan batas negara, menurut Stephen B. Jones dalam bukunya Boundary-Making : Handbook for Statesmen, Treaty Editor, and Boundary Commissioner, dimulai dengan penetapan wilayah territorial suatu Negara. Penentuan tersebut bisa berdasarkan keputusan politik, bisa lewat pewarisan atau Uti Possidetis Juris atau lewat UU Pembentukan Negara.

Untuk mengetahui batas di lapangan, maka dilakukan penegasan batas (demarkasi) dan akhirnya dilakukan pengadministrasiannya. Penetapan batas negara menjadi salah satu syarat utama suatu bangsa berdaulat. Batas negara diperlukan untuk memberikan batas kewenangan dan penguasaan bagi suatu pemerintahan selain menunjukkan suatu negara memiliki wilayah yang jelas dengan batas-batasnya. Sehingga bisa bekerja sama degan negara tetangganya. Batas yang tidak jelas adalah sumber konflik masa datang. Diperkirakan bahwa potensi konflik yang paling ,ungkin terjadi pada masa depan di Indonesia adalah konflik karena penegasan batas yang tidak jelas.

Batas Negorodep35

Penetapan batas negara menjadi salah satu syarat utama suatu bangsa berdaulat, yaitu: memiliki willayah; memiliki pemerintahan; dan memiliki warga negara. Batas negara diperlukan untuk memberikan batas kewenangan dan penguasaan bagi suatu pemerintahan selain menunjukkan suatu negara memiliki wilayah yang jelas dengan batas-batasnya. Untuk dapat menetapkan suatu batas wilayah diperlukan suatu landasan hukum yang mengaturnya.

Sebagai negara di antara dua samudra dan kepulauan, Indonesia mempunyai sejarah panjang dalam memperjuangkan batas-batas laut negaranya. Sebelum tahun 1957 sesuai dengan “ Territoriale Zee en Maritieme Kringen Ordonatie tahun 1939”, lebar laut wilayah Indonesia adalah 3 mil diukur dari garis air rendah di pantai masing-masing pulau Indonesia (Djalal, H., 1979 ). Jelas bahwa ketentuan ini sangat tidak memadai dan cocok untuk memelihara kebutuhan-kebutuhan vital Indonesia, baik di bidang politik, ekonomi maupun Hankamnas. Satu-satunya jalan yang paling tepat untuk menjamin kepentingan Indonesia tersebut adalah melalui jalan garis-garis dasar, yaitu melalui “konsepsi archipelago” atau “Wawasan Nusantara”.

 BELI VERSI CETAK DISINI

Rahasia Sukses Penulis Preneur
Jumlah halaman-291 halaman
ISBN-978-602-1062-79-1
Cetakan ke-2

Kategori  : Text Book/Non Fiksi
Harga      : Rp 75.000

Apa Saja Yang saya Perkenalkan pada Anda di Buku ini?

Pertama anda akan saya ajak untuk melihat apa itu dunia dot com. Apa itu dunia Life Style Dot Com. Berikutnya saya akan perlihatkan caranya bagaimana anda harus menguasai dunia maya yang seperti itu. Saya akan perlihatkan cara membuat Blog dan website, mulai dari yang gratis sampai yang pro. Tidak itu saja, anda juga diberi tahu cara mengoperasikan sosial media, dan bagaimana memanfaatkannya baik untuk bersosial ria, bersahabat ria sambil memperkenalkan brand atau bahkan bisnis anda. Sebab jangan lupa, sosial media bukanlah ajang promosi, tetapi kalau anda bisa memanfaatkannya dengan baik maka itu adalah sebuah peluang.

Apensukses1D22

Setelah itu anda juga diberi tahu cara Menulis artikel yang baik; bagaimana memanfaatkan Google Keyword Planner untuk mengetahui artikel yang tengah In atau tengah diminati banyak orang. Ingat! Dalam menulis. Mencari segmen yang banyak diminati orang sangat diperlukan. Tetapi untuk menentukan segmen atau niche mana yang bisa anda lakoni itu soal lain lagi. Berikutnya anda juga diberi tahu cara menuliskan artikel yang SEO friendly, dan bagaimana memanfaatkannya dalam dunia dot com. Kecuali itu anda juga diberi tahu cara menulis Buku yang baik, lengkap dengan asesorinya, misalnya bagaimana menyusun daftar Pustaka, cara menuliskan kata pengantar dll.

Kecual itu anda juga diberitahu cara membuat Cover Buku Sendiri; baik dalam bentuk dua maupun dalam bentuk tiga dimensi. Juga cara menerbitkan Buku itu sendiri, baik secara konvensional atau cara selfpublishing dengan harga yang sangat terjangkau. Juga cara menerbitkan buku anda di fora Internasional, misalnya lewat jaringan Amazon. Hebatnya lagi, anda tidak perlu bayar. Sungguh pengetahuan yang patut yang dimiliki oleh seorang penulis di era dot com. Penulis Entrepreneur Life Style Dot Com adalah penulis yang memahami dunia Dot Com, ahli tentang SEO terkait penulisan Artikel baik buat blog, sosial media, press release, e-book dan Buku serta sekaligus mengusung suatu brand yang bakal jadi pusat kegiatan bagi kepentingan kepenulisannya baik sebagai penulis yang sekaligus mengembangkan brandnya ataupun nantinya jadi pembicara, nara sumber dan expert pada bidangnya. Cobalah bertanya pada diri anda sendiri. Sebagai apa anda maunya dikenal dunia sekitarmu, apa yang menjadi expertiesmu, seperti apa nantinya dirimu dilihat orang dalam tiga tahun lagi?

BELI VERSI CETAK DISINI              Download Cuplikannya Disini

Papua Kemiskinan Pembiaran dan Separatisme
Jumah halaman-225 halaman
ISBN-978-602-1062-68-5

Kategori: Text Book/Non Fiksi
Harga: Rp 75.000

Secara umum para pejabat atau Tetua Adat punya pemahaman sederhana terkait perjuangan OPM. Secara logika biasa sesungguhnya mudah dimaklumi, kenapa OPM memberontak kepada pemerintahnya.Jawabnya sederhana, sebab hidup mereka disingkirkan tanpa ada sebuah solusi yang jelas. Sebenarnya perasaan hati itu sama. Ketika soal kemanusiaan dijawab secara tidak adil, maka siapapun akan melawan. Sebaliknya kalau diberi perhatian, diberikan kesejahteraan, terjamin sekolah dan kesehatan anak-anaknya, hukum di tegakkan maka bisa dipastikan yang namanya OPM itu sebenarnya tidak akan ada. Jadi, perjuangannya adalah perjuangan hidup. Ketika soal kemanusiaan dijawab secara tidak adil, maka siapapun akan melawan.Tetapi di sana benih rasa cinta pada sesama meski kerap dan sering di salah gunakan oleh mereka yang tengah dipercaya untuk membawa kesejahteraan tersebut.

Papua kemiskinan

Persoalan-persoalan sosial lain juga tumbuh di daerah tersebut seiring dengan kebiasaan-kebiasaan negatif yang masih ada; contohnya adalah budaya minum-minuman keras yang dapat memicu tindak kekerasan, kurang tanggap terhadap kebersihan diri dan lingkungannya, kekerasan dalam rumah tangga karena tradisi patriarki, dan budaya membuang bekas menyirih yang tidak pada tempatnya serta berbagai persoalan lainnya. Distrik Kemtuk Gresi dan Gresi Selatan adalah wilayah binaan Kementerian Sosial tahun 1995-2000; sekarang sudah banyak mengalami perubahan menuju kehidupan tradisional-modern, dimana warga nya sudah mengenal teknologi komunikasi seperti handphone dan sedikit mengenal internet.

Di satu sisi mereka sungguh ingin membangun Papua yang damai, sejahtera dan menghadirkan kemmakmuran tetapi di sisi lain banyak godaan, baik karena kesederhanaan masyarakatnya maupun karena kurangnya pengawasan dari yang berwenang. Sehingga banyak yang tergelincir, dan ahirnya hanya berbuat sekedarnya saja. Mereka bagi sebagaian kecil kue pembangunan itu untuk kemudian mereka ambil bagian terbesarnya bagi mereka sendiri.

Download Cuplikannya Di Sini               BELI VERSI CETAK DISINI

Penyelesaian Perselisihan Batas Daerah
Jumlah halaman-245 halaman
ISBN-978-602-1062-69-2

Kategori: Text Book/Non Fiksi
Harga: Rp 75.000

Perselisihan batas daerah telah menjadi persoalan besar dan menjadi salah satu keprihatinan Nasional. Rangkaian konflik ini telah banyak menghabiskan waktu, dana dan peluang untuk pembangunan daerah ke arah yang lebih baik lagi. Sejak era otonomi daerah (Otda) tahun 1999, jumlah daerah otonom telah bertambah sebanyak 205 buah, yakni 7 provinsi, 164 Kabupaten dan 34 kota (Kemendagri, 2010). Saat ini batas antar daerah yang ada berjumlah 966 segmen dan baru 15% yang telah selesai ditegaskan melalui Permendagri, selebihnya (85%) masih belum dapat ditegaskan di lapangan dengan bebagai alasan (Subowo,2013).

cover konflikbtsaD22

Dari fenomena konflik batas wilayah yang demikian akut dan menyebar hampir di setiap provinsi, Adakah Solusi Yang Tepat Dan Cepat Dalam Penyelesaian Perselisihan Batas Ini? Buku ini mencoba memberikan solusi secara jernih dan sederhana. Aliran pertama berkembang di Eropa Barat dan Jepang yang cenderung untuk mendorong terjadinya penggabungan atau amalgamasi dari segi ekonomi ataupun politik seperti terbentuknya Uni Eropa. Aliran kedua yang berkembang di negara-negara Eropa Timur seperti ex-Uni Soviet, Yugoslavia yang mengarah pada pemecahan dalam bentuk negara-negara baru yang lebih kecil.

Agaknya Indonesia lebih mengarah kepada pola aliran kedua yang berkembang di Eropa Timur seperti ex-uni Soviet. Di Indonersia setelah reformasi, maraknya pemekaran daerah telah menghadirkan berbagai persoalan yang terkait dengan batas pemerintahannya. Dari jumlah perbatasan yang terdiri dari 966 segmen (154 segmen provinsi, 812 segmen Kab/Kota) yang terselesaikan baru 148 (15%) segmen, dan yang sudah ditetapkan dengan Permendagri baru 79 dan dalam proses 206 segmen sementara 437 segmen lagi belum tersentuh.

Download Cuplikannya Di Sini            BELI VERSI CETAK DISINI

Cara Mudah Cari Uang Di Clickbank
Jumlah halaman-215 halaman
ISBN-978-602-1062-90-6

Kategori: Text Book/Non Fiksi
Harga    : Rp 75000

Bisnis online hadir dan membawa peluang besar suatu kesempatan yang belum pernah ada sebelumnya. Sebuah peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan oleh siapa saja, sejauh mereka tahu ilmunya. Perlu anda ketahui, memulai dan mengembangkan bisnis internet Anda sendiri adalah salah satu cara terbaik saat ini yang bisa memberikan anda berbagai keuntungan, baik dalam permodalan, pengoperasian serta mampu memberikan anda kesempatan untuk memiliki lebih banyak penghasilan, fleksibilitas, gaya hidup dot com.

CB BiruaD22
Percaya atau tidak, semua ini bukan mimpi tetapi bisa anda wujudkan. Anda hanya perlu seseorang yang bisa menunjukkan caranya untuk anda atau sebuah buku yang bisa menunjukkan Anda, langkah – demi-langkah, persis seperti bagaimana para pebisnis online yang sudah sukses melakukannya. Apa yang saya tuliskan dalam buku ini adalah jurus-jurus dasar yang sudah berhasil mengantarkan para pebisnis Online meraup Jutaan atau bahkan milyaran rupiah bagi mereka.

Mana ada sih bisnis yang semudah dan sefleksibel ini? Anda bisa cari dimana saja. Pasti anda tidak akan menemukan, enaknya punya bisnis online dan gaya hidup ala lifestyle.com. Kalau mereka yang bergerak dengan bisnis online gedean, ceritanya lain lagi. Mereka melakukan bisnisnya bisa dari kapal pesiarnya, atau dari hotel berbintang lima di Hawaii atau bahkan di Bali. Kantor virtualnya ada dimana-mana, ia cukup melakukan chatting dengan sang manajer operasionalnya, dan setelah semua di ketehaui berjalan normal, barulah ia mencek uang pemasukannya untuk kemudian larut dengan upaya mencari ide-ide baru bisnis online yang lebih menjanjikan.

Download Cuplikan Di Sini                               BELI VERSI CETAK DISINI

Wilayah Perbatasan Tertinggal & Diterlantarkan
Jumlah halaman-251 halaman
ISBN-978-602-1062-53-1

Kategori: Text Book/Non Fiksi
Harga    : Rp 75.000

Wilayah Perbatasan Tertinggal dan Diterlantarkan. Indonesia negara Kepulauan yang memiliki daerah perbatasan darat antar negara di tiga pulau yakni Kalimantan, Papua dan Timor Leste sepanjang ± 3.200 km. Kawasan perbatasan ini memiliki potensi dan strategis bagi pengembangan kegiatan perdagangan regional di kawasan internasional, yang saling menguntungkan bagi Indonesia dan negara tetangga. Bahkan sepanjang kawasan perbatasan tersebut telah ditetapkan sebagai bagian dari Asean Connectiviti dan daerah pertumbuhan ASEAN yang lebih dikenal dengan sebutan BIMP-EAGA (Brunei-hdonesia- Malaysia-Philipina East Asean Growth Area).

awiltasa300

Tetapi semua itu tidak bisa jalan, karena infrastrukturnya tidak dibangun dengan baik. Kalaupun mereka bangun tetapi kualitasnya sangat jelek.Bahkan sepanjang kawasan perbatasan tersebut telah ditetapkan sebagai bagian dari Asean Connectiviti dan daerah pertumbuhan ASEAN yang lebih dikenal dengan sebutan BIMP-EAGA (Brunei-hdonesia- Malaysia-Philipina East Asean Growth Area). Penetapan wilayah perbatasan negara antara RI – Malaysia di Pulau Kalimantan sudah dilaksanakan oleh pemerintah Hindia Belanda dan Inggeris pada rentang waktu antara tahun 1891-1930 . Sebagai negara kolonial, Belanda dan Inggeris pada zamannya adalah dua negara besar, sehingga patut dipercaya bahwa teknologi dan kemampuan perpetaan mereka pada zaman itu adalah perpetaan yang terbaik pada zamannya. Untuk penegasan batas antara negara taklukan mereka di Kalimantan para ahli perpetaan kedua negara itu pada umumnya memanfaatkan semaksimal mungkin tanda-tanda alam di lapangan

Download Cuplikan Di Sini                     BELI VERSI CETAK DISINI

Cinta Ujung Negeri Menjaga Kedaulatan Bangsa
Jumlah halaman-355 halaman
ISBN-978-602-1062-80-7
Cetakan ke-2

Kategori: Text Book/Non Fiksi
Harga: Rp 75.000

Mencintai Ujung Negeri Menjaga Kedaulatan Bangsa sudah sering dislogankan yakni dengan menjadikan Wilayah Perbatasan menjadi halaman Depan Bangsa. Warga perbatasan yang mendengarkannya berbinar-binar karena gembira tapi setelah ditunggu dan ditunggu semua itu baru sebatas selogan. Untuk mewujudkan rasa cinta di ujung negeri sejatinya, diperlukan sebuah aksi bersama yang meliputi: Penyelesaian penegasan batas baik di darat maupun di laut,

UjungNeger16

membangun perekonomian perbatasan dengan jalan menyediakan berbagai infrastruktur yang diperlukan serta mempersiapkan sistem pertahanan wilayah perbatasan yang terintegrasi dengan pertahanan dan keamanan nasional.Warga perbatasan yang mendengarkannya berbinar-binar karena gembira tapi setelah ditunggu dan ditunggu semua itu baru sebatas selogan. Untuk mewujudkan rasa cinta di ujung negeri sejatinya, diperlukan sebuah aksi bersama

Ditengah skeptisnya warga perbatasan, tetapi kedatangan presiden Jokowi di penghujung tahun 2014 ke perbatasan (pulau Sebatik, Kalimantan Utara) sepertinya membawa sinar harapan baru. Presiden sendiri juga memberikan janji akan membangun perbatasan hingga sama dengan negara tetangga. Pernyataan itu juga jadi sangat terasa istimewa, karena presiden sudah melihat bahwa adanya 27 K/L yang selama ini membangun perbatasan sudah terlalu banyak. Menurut beliau perbatasan cukup ditangani oleh 2-3 K/L saja. Sebuah solusi yang tidak terbayangkan selama ini.

Download Cuplikannya Di Sini                             BELI VERSI CETAK DISINI 

  • Jadikan Sebatik Ikon Kota Perbatasan
  • Kategori: Text Book/Non Fiksi
    Harga: Rp 75.000
  • Jadikan Sebatik Ikon Kota Perbatasan
    Jumlah halaman-325 halaman
    ISBN-978-602-1062-62-3

Pulau Sebatik adalah salah satu pulau terluar Indonesia yang perlu mendapat perhatian. Dia tidak saja sebagai beranda depan Bangsa, tetapi ia layak dan perlu dijadikan “role model” bagi pengembangan pulau-pulau terluar sebagai halaman Depan Bangsa. Menjadikan Sebatik sebagai Kota Perbatasan adalah suatu langkah politik yang strategis yang bisa mengembangkan perekonomian di kawasan tersebut. Untuk memudahkan pengembangannya, memang ada baiknya kalau dua kebijakan itu ditangani oleh dua badan yang berbeda.

coversebatikbarua300

Sama seperti apa yang dilakukan oleh pemerintah dengan pengembangan pulau Batam.Untuk itu perlu dibentuk sebuah Badan Pengelola Kawasan Sebatik ( disingkat BPKS) yakni lembaga instansi pemerintah Pusat yang dibentuk oleh BNPP (Badan Nasional Pengelola Perbatasan).BNPP memang punya wewenang untuk melaksanakan pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kawasan perbatasan sesuai dengan fungsi-fungsi kawasan? Sama seperti Batam disinipun nantinya akan ada dua Badan satu Kota Sebatik dan BPKS. Pengembangan Sebatik harus terintegrasi dan Kalau kita mau menyederhanakan masalahnya, perbatasan dari dahulu hingga sekarang punya tiga masalah utama. Pertama Batas itu sendiri. Kedua keterisolasian dan keterlan tarannya dan ketiga Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia yang mengelolanya.

                                                                     BELI VERSI CETAK DISINI

Download Cuplikan Di Sini

Leave a Reply