Selamat Datang di WilayahPertahanan Dot Com Pusat Kajian Dan Publikasi Pertahanan Perbatasan dan perangkat bisnis Online untuk para pencinta Wialayah Pertahanan di Perbatasan

Mengamankan Perbatasan Menjaga Kedaulatan
Hingga saat ini pengamanan wilayah perbatasan, baik laut maupun darat, masih menjadi permasalahan yang belum dapat terselesaikan secara tuntas. Secara geografis, wilayah kedaulatan NKRI merupakan kawasan yang cukup strategis dan merupakan Negara Besar yang berbatasan langsung dengan tiga Negara untuk batas negara darat, 10 negara untuk batas negara laut, memiliki 3.151 KM panjang perbatasan Darat. Untuk batas laut wilayah Indonesia memiliki panjang garis pantai ± 99.093 KM dan berbatas laut teritorial dengan empat negara yaitu Malaysia, Republic Democratic Timor Leste (RDTL), Papua New Guinea (PNG) dan Singapura. Sedangkan secara Yuridiksi batas laut Indonesai berbatasan dengan sepuluh negara yaitu India, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, Palau, RDTL, PNG dan Australia.
Baca Dulu
Bersinergi Menjaga Kedaulatan Negara di Papua
Ketika kapal-kapal Penangkap Ikan China secara illegal bergembiara ria melakukan operasinya di laut ZEE kita di Natuna Utara. Rasanya seperti percaya tak percaya. Pertama, kok China melakukan hal seperti itu di wilayah kita? Masak sih Negara sahabat sama sekali nggak ada unggah ingghunya? Walaupun ia punya klaim yang berbeda dengan kita, tetapi seharusnya dia datang dengan cara-cara yang baiklah. Yah sebuah pelajaran bahwa Pertahanan itu memang sesuatu yang mahal. Sebagai pemerhati perbatasan saya ikut senang dengan pola menjaga perbatasan yang digagas pa MenkoPolhukam ini. Kita menyadari, ANCAMAN kedaulatan terhadap Indonesia mulai dari perairan, pulau, hingga isu hak asasi manusi terus terjadi. Guna mengantisipasi hal itu, khususnya yang terkait Laut Natuna Utara, pemerintah melakukan sejumlah upaya termasuk memperbanyak aktivitas pemanfaatan sumber daya laut, kegiatan Patroli dan sekaligus menjaga wilayah itu.
Lebih Detail
KoopsSus Separatisme,NKRI Harga Mati
Dua prajurit TNI Angkatan Darat ditembak kelompok kriminal separatis bersenjata di Habema, Nduga Kabupaten Jayawijaya, Papua, Jumat (16/8/2019) sore. Berdasarkan keterangan dari Penerangan Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih, saat peristiwa itu, kedua korban bersama 10 personel lainnya dalam perjalanan dari Wamena, ibu kota Jayawijaya, ke Distrik Mbua di Kabupaten Nduga. Mereka diserang dalam perjalanan membawa logistik makanan bagi anggota yang bertugas di Mbua. Yang menarik adalah media internasional ikut mengangkat berbagai kejadian ini, juga pada waktu yang bersamaan Australia menggelar latihan bersama dengan Angkatan Bersenjata Papua Niugini (PNG DF) di kawasan Sungai Fly dekat Merauke, di daerah kantong dan jadi jalur pelarian para separatis dari Provinsi Papua ke wilayah Papua Niugini.
Baca Dahulu

TNI hingga saat ini masih melanjutkan paradigma pertahanan tentara Hindia Belanda yang tugas pokoknya memang relatif sama dengan tugas ABRI di era Orde Baru, yaitu mengawal pemerintahan serta menjaga industri dan obyek strategis mereka. Karena itu, pasukan TNI terpusat di Jawa dan sedikit di kota-kota besar luar Jawa. Kini peluang emas untuk kembali sebagai agen perubahan serta penyelamat bangsa dan negara untuk keluar dari belenggu realitas ada di tangan TNI. Salah satunya adalah dengan program redislokasi pasukan TNI yang selama ini menumpuk di Jawa ke seluruh wilayah, khususnya di perbatasan dan pedalaman. Dengan redislokasi pasukan TNI, otomatis akan terjadi pergeseran arus manusia dan barang dari semula terpusat di Jawa menjadi tersebar di seluruh wilayah. Dengan demikian, TNI akan tampil sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi dan pelopor pembuka kawasan ekonomi baru.

.

Informasi Terbaru Terkait Pertahanan Dilihat Dari Berbagai Sisi Terkini

Kami Bisa Membantu Mewujudkan Gagasan Anda Secara Profesional

Pengalaman kami di perbatasan, telah melahirkan pemahaman yang unik dank has terkait wilayah perbatasan termasuk Pertahanannya. Kami bisa menjadi salah satu sumber informasi anda terkait perbatasan dengan jalan menjadi Tamu Pembicara di acara-acara Anda. Kami senang berbagi informasi terkait perbatasan. Karena kami memang ada untuk menyebarkannya ke mana-mana.Kami melakukan penelitian tentang perbatasan mulai dari Grand design pembangunannya, pertahanan dan masalah sosial yang selama ini menyertai keterisolasian perbatasan. Demikian juga setelah perbatasan di era Jokowi-JK dimana wilayah perbatasan dibuat jadi terbuka. Semua pintu-pintu PLBN perbatasan dibangun kembali PLBN itu jadi berkelas, indah dan menarik. Jalan parallel perbatasan, tol laut dibangun dan dipastikan memapu menjangkau semua wilayah perbatasan dan pulau-pulau terluar.

web gratis wilhan

Kami bisa membantu Anda dalam pembuatan Website, khususnya web bagi para professional atau pribadi. Maksudnya juga jelas. Ingin ikut membesarkan peran Anda dalam mengabdi kepada profesi dan sesame. Pada kenyataannya banyak pada professional atau para pribadi yang punya peran besar di tengah-tengah masyarakat tetapi tidak mempunyai Website yang bisa membantu menjaga “image” nya di tengah-tengah pengabdiannya. Semua kita percaya tidak ada yang abadi, karena itu kita juga memerlukan sarana bantu yang bisa kita harapkan menjaga nama baik kita. Sarana seperti itu untuk zaman sekarang ini adalah sebuah website.

pertahanan ghost writer

Kami Bisa membantu Anda lewat Ghost Writer untuk menuliskan Ide, konsep anda untuk ditampilkan ke khalayak umum. Kita tahu banyak para ahli, tokoh yang punya ide dan talenta yang perlu di komunikasikan ke masyarakat, agar mereka mengetahui sisi – sisi Baik Anda yang selama ini tidak terkomunikasikan. Kami juga bisa membantu anda untuk membuatkan Buku pencapaian Bisnis Anda. Bisa dibayangkan, banyak para pengusaha atau jajaran BUMN yang sebenarnya setiap tahunnya berhasil dan sukses mengerjakan berbagai proyek strategis tapi karena tidak di Bukukan, pencapaian itu lewat begitu saja dan tidak banyak yang tahu. Lebih parah lagi para pekerjanya sendiri sudah lapa tentang proyek kebanggaan mereka itu. Bahkan bisa jadi untuk tahun-tahun berikutnya, kalau mereka mengerjakan proyek serupa sudah lupa di fase-fase mana titik kritisnya.

Buku buku Pertahanan Perbatasan dan perangkat bisnis Online ini sengaja diolah untuk para pencinta Wialayah Perbatasan serta Ingin menjadi Penulis Profesional atau pebisnis Online dari mana saja termasuk dari wilayah perbatasan. Pengalaman kami di perbatasan, telah melahirkan pemahaman yang unik dank has terkait wilayah perbatasan. Di era Jokowi-JK wilayah perbatasan dibuat jadi terbuka. Semua pintu-pintu PLBN perbatasan dibangun kembali dengan semangat Nawacita Indonesia, semua PLBN itu jadi berkelas, indah dan menarik. Jalan parallel perbatasan di bangun, tol laut dibangun dan dipastikan mampu menjangkau perbatasan. Harapannya Pemda wilayah perbatasan mampu menjadikan produk Indonesia jadi unggulan di perbatasan

Buku buku Pertahanan Perbatasan dan perangkat bisnis Onlinenya sengaja diolah untuk para pencinta Wialayah Pertahanan di Perbatasan Kami senang Berbagi Dengan Anda

wilhan dot com